Minggu, 14 November 2010

Jalan Jambo Aye Tengah Rusak Parah

Fri, Nov 12th 2010, 14:39

LHOKSUKON - Jalan sepanjang 15 kilometer dari Desa Lhok Meureubo sampai ke Bukit Nibong dan tembus ke Transmigrasi Unit-V saat ini rusak parah. Padahal, jalan tersebut merupakan pintu gerbang bagi warga 17 desa di Kemukiman Jambo Aye Tengah, warga Baktiya, dan Kecamatan Langkahan.

Keuchik Matang Maneh, Zulli Amin mengatakan, jalan di desa itu sepanjang 2,5 kilometer tidak pernah diaspal sejak puluhan tahun lalu. Padahal, menurutnya, jalan itu adalah sarana transportasi utama bagi warga beberapa desa untuk mengangkut hasil bumi ke pasar Pantonlabu. Dikatakan, saat musim hujan jalan itu berlubang sehingga sulit dilalui. “Kita telah beberapa kali mengusulkan perbaikan jalan itu dalam Musrembang, namun sampai kini belum juga diaspal,” ujarnya.

Hal serupa juga diungkapkan Keuchik Lhok Beuringen, Zulkifli Ishak. Menurutnya, sekitar 13 kilometer jalan di Lhok Meureubo sampai Bukit Nibong kondisinya sangat memprihatinkan. Ratusan pelajar jika musim hujan harus melintasi jalan berlumpur untuk menuju ke sekolah. Karena itu, ia mengharapkan pihak terkait segera memperbaiki jalan tersebut.(ib)

Sumber : Serambinews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar