Kamis, 07 April 2011

Ratusan Batang Sawit Dibabat Kelompok tak Dikenal

Sun, Feb 27th 2011, 09:11

LHOKSUKON - Sekelompok yang belum dikenal dilaporkan membabat ratusan batang sawit di kebun milik dua warga yang berada di Gampong Ujong Dama, Kecamatan Baktiya, Aceh Utara. Aksi itu yang berlangsung Jumat (25/2) sekitar pukul 8.30 Wib itu, mengakibatkan dua warga pemilik sawit itu, yakni Syamsul Bahri (45) warga Bukit Lueng Bata dan Hamzir warga Ujong Dama, mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Syamsul Bahri kepada Serambi mengatakan ia bersama Hamzir telah mengadukan kasus itu kepada Keuchik Ujong Dama, juga diadukan ke Mapolsek Baktiya. Menurut dia, sedikitnya 400-an batang bibit sawit di kebun mereka yang berumur empat bulan dibabat habis. “Ketika saya datang Jumat kemarin sudah ditebas dengan parang oleh kelompok orang tidak dikenal, menurut warga melihat ada orang datang sekitar pukul 8.30 WIB,” kata Syamsul.

Sementara Kepala Desa Ujong Dama, Sulaiman (47) mengatakan, kasus pembabatan batang sawit di kebun masyarakat Ujong Dama, tidak tertutup kemungkinan terkait dengan tapal batas. Karena sebelumnya, antara desa Ujong Dama dengan Desa Bukit dara Baro dan Unit VI bersengketa mengenai tapal batas.

Atas nama masyarakat, Keuchik Sulaiman meminta kepada pihak berwajib untuk serius mengungkap, menangkap, dan memproses pelaku penebang batang sawit yang baru ditanam itu.(ib)

Sumber : Serambinews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar