Senin, 25 Juli 2011

Puluhan Ton Sawit Terancam Busuk

* Tempat Penampungan dalam Perbaikan
Sun, May 22nd 2011, 09:29

LHOKSUKON - Puluhan ton tandan buah segar (TBS) terancam busuk di dalam truk yang sedang mengantri di depan pintu masuk Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PTPN 1 Cot Girek, Aceh Utara, sejak empat hari terakhir. Manajemen PKS Cot Girek, melarang truk masuk pabrik, karena tempat penampungan buah TBS sedang dalam perbaikan.

Sopir truk pengangkut TBS, Zul Manidar (32) kepada Serambi Sabtu (21/5) menyebutkan pihaknya khawatir buah sawit akan busuk, bila terlalu lama menunggu. “Kami perkirakan, kalau tiga hari lagi tidak diizinkan masuk ke pabrik, dan perbaikan belum selesai dilakukan. Maka, buah sawit akan busuk. Kalau begitu, kami rugi karena terlalu lama antre, petani pemilik sawit juga merugi,” sebut Zul Manidar.

Sementara itu, Manajer PKS Cot Girek, T Irfansyah tak berhasil dikonfirmasi. Handphone yang digunakan tidak aktif. Kepala Tata Usaha PKS Cot Girek, Bustami, menyebutkan satu dari dua tempat penampungan TBS di pabrik tersebut sedang rusak. “Saat ini, hanya ada satu tempat penampungan buah sawit yang ada. Sedangkan satu lagi dalam perbaikan. Mungkin dalam dua hari ke depan sudah selesai. Jadi, tak bisa kita terima semua buah sawit. Kami harap, petani dan sopir truk bersabar,” pungkas Bustami.(c46)

Sumber : Serambinews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar