Minggu, 05 Juni 2011

Pabrik PKS Rusak, Produksi Terhenti

Sat, Apr 2nd 2011, 16:11

LHOKSUKON – Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Cot Girek, Kecamatan Cot Girek, Aceh Utara, dinyatakan rusak. Akibatnya, pabrik pengolah minyak goreng itu tidak berproduksi. Informasi yang dihimpun Serambinews.com, Sabtu (2/4/2011), menyebutkan kerusakan mesin pabrik itu terjadi, Sabtu (2/4/2011) dinihari.
Akibatnya, puluhan truk pengangkut tandan buah segar (TBS) sawit menumpuk di depan pabrik tersebut. Salah seorang pemilik TBS, Abdurahman (46) warga Desa Keude Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, kemarin, menyebutkan pihaknya tidak diberitahun oleh manajemen PKS Cot Girek terkait adanya kerusakan pabrik itu.
Sementara itu, dihubungi terpisah, Kepala Bagian Humas PKS Cot Girek, Akob, menyebutkan dirinya tidak mengetahui terjadi kerusakan pabrik. “Saya tidak tahu. Saya sedang sekolah saat ini di luar Aceh Utara. Mungkin, karena kerusakan malam hari, jadi terpaksa diberitahu pagi hari,” ujar Akob.
Sementara itu, Manajer PKS Cot Girek, Irfansyah tidak berhasil dikonfirmasi. Nomor handphone yang biasa digunakan tidak aktif, pesan singkat yang dikirimkan Serambi, terkait kapan beroperasi kembali pabrik itu dan mengapa tidak diberitahu kerusakan pada konsumen, hingga berita ini dikirimkan kemarin sore juga belum dibalas oleh Irfansyah. (masriadi sambo)

sumber : Serambinews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar