Senin, 06 Juni 2011

PKS Cot Girek Beroperasi Lagi

Mon, Apr 4th 2011, 09:17

LHOKSUKON - Setelah terhenti sehari lantaran dikabarkan terjadi kerusakan pada komponen mesin, Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Cot Girek, Aceh Utara, Minggu (3/2), kembali beroperasi. Pabrik itu adalah milik PT Perkebunan Nusantara 1 (PTPN 1) Langsa.

Kabag Humas PTPN 1 Langsa, Hasan Basri menjelaskan, tak ada kerusakan pada komponen mesin, tapi hanya perawatan biasa. “Biasanya, kita lakukan perawatan setiap hari Minggu. Namun karena kita lihat kondisi mendesak, makanya hari Sabtu kita lakukan perawatan pada salah satu boiler (tempat memasak sawit),” katanya kepada Serambi, Minggu (3/4).

Saat ini, menurutnya, PKS sudah beroperasi kembali. Ditambahkan, saat ini pihaknya akan menggiling buah sawit yang sudah masuk ke pabrik lebih dulu. Pabrik itu mampu memproduksi 30 ton per jam minyak goreng. “Kalau tidak kami prioritaskan yang di pabrik, buah itu bisa busuk. Kemudian baru sawit yang masuk belakangan. Kami harap, pemilik sawit sabar mengantre. Semua kita layani sesuai prosedur,” pungkas Hasan.

Seperti diberitakan sebelumnya, salah satu mesin penggiling di PKS Cot Girek dilaporkan rusak. Akibatnya, puluhan truk yang membawah tandan buah segar (TBS) harus antre di depan perusahaan itu karena tak diizinkan masuk.(c46)

Sumber : Serambinews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar