Minggu, 05 Juni 2011

Pemkab Diminta Perbaiki Jalan Rusak

Sat, Apr 2nd 2011, 10:16

LHOKSUKON - Warga Langkahan, Aceh Utara meminta pemkab setempat segera memperbaiki jalan sepanjang 11 kilometer menuju kawasan yang kini kondisinya rusak parah. Permintaan itu disampaikan sejumlah tokoh masyarakat dan perangkat desa di kecamatan tersebut dalam pertemuan dengan Bupati Aceh Utara Ilyas A Hamid yang berkunjung ke kawasan itu, Kamis (31/3) sore.

Dalam pertemuan yang berlangsung di kantor camat setempat dan dipandu Camat Langkahan, Amir Hamzah, warga juga meminta pemkab menyediakan handtraktor bantuan bagi mereka. Karena, menurut warga, karena kekurangan handtraktor, selama ini masa tanam di kecamatan itu tak serentak. Akibatnya, setiap tahun padi di kawasan tersebut nyaris gagal penen atau hasilnya tak mencapai target.

Masyarakat juga mengeluhkan pemberdayaan ekonomi masyarakat yang dinilai tak adil. Buktinya, bantuan sering tak tepat sasaran. “Ke depan, kami berharap pemerintah hendaknya memberikan bantuan modal usaha kepada orang yang benar-benar membutuhkannya,” kata beberapa warga dalam pertemuan yang tak terencana itu.

Menanggapi permintaan masyarakat, Bupati menyatakan pihaknya dan DPRK setiap tahun menganggarkan dana kepentingan publik sesuai kebutuhan. Seperti jalan dalam kabupaten, irigasi, perkebunan dan pertanian. Hanya saja, menurut Ilyas, karena kebutuhannya semua serentak sehingga harus dibagi rata, meskipun bantuannya tidak sesuai dengan keinginan masyarakat.

Terkait handtraktor, Bupati berjanji akan coba dianggarkan. Namun, menurutnya, hal itu harus dimusyawarahkan dulu dengan pihak terkait seperti DPRK bagaimana mekanisme pengadaannya. “Tapi, kita akan upayakan semua keluhan masyarakat untuk ditanggapi dengan dicari solusi terbaik,” ujar Ilyas.(ib)

Sumber : Serambinews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar