Kamis, 26 Mei 2011

Minyak Tanah Langka di Aceh Utara

Thu, Mar 31st 2011, 09:24

LHOKSUKON - Minyak tanah di sejumlah kecamatan dalam Kabupaten Aceh Utara dilaporkan langka dalam dua pekan terakhir. Harga jualnya juga naik menjadi Rp 4.600 hingga Rp 5.000 per liter.

Penelusuran Serambi, Selasa (29/3), kelangkaan antara lain terjadi di Kecamatan Samudera, Syamtalira Aron, dan juga Meurah Mulia. Pemilik pangkalan di Kecamatan Samudera ketika ditanyai terkait kelangkaan ini mengatakan kalau jatah minyak yang dia terima memang tidak mencukupi.

“Minyak yang diberikan untuk kami hanya satu mobil, sehingga dalam sehari sudah habis,” kata pemilik pangkalan tersebut. Warga setempat, Rasyidah mengaku sudah mencoba untuk mencari minyak tanah ke sejumlah agen resmi. Namun pihak pangkalan menyebutkan stok minyak sudah habis, sehingga terpaksa membeli pada pedagang pengencer dengan harga mencapai Rp 4.600 sampai Rp 5.000 per liter.

“Kalau kita beli di pedagang pengencer dua sampai tiga liter harganya mencapai Rp 5.000. Kecuali dibeli dalam jumlah yang banyak baru didapat dengan harga Rp 4.600,” ungkapnya.(c37)

Sumber : Serambinews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar