Selasa, 07 Desember 2010

Jalan di Sekitar Exxon tak Dirawat

Thu, Dec 2nd 2010, 12:22

LHOKSUKON - Jalan kabupaten sepanjang 15 kilometer di seputaran ExxonMobil dalam beberapa kecamatan di Aceh Utara kini kondisinya memprihatinkan. Pasalnya, disepanjang jalan beraspal hotmix itu dipenuhi lubang sehingga sulit dilewati kendaraan.

Jalan yang rusak itu antara lain di kawasan Cluster satu Simpang Ceubrek Kecamatan Syamtalira Aron yang melintasi Kecamatan Tanah Luas, Nibong tembus ke Desa Meuria, Kecamatan Matangkuli sepanjang 10 kilometer. Selain itu, jalan dari Matangkuli tembus ke Pirak Timur dan dari Landing Kecamatan Lhoksukon tembus ke Simpang Blang Jruen.

Tokoh pemuda Matangkuli, Teuku Hasansyah Rabu (1/11) mengatakan, selain jalan itu, banyak lagi jalan desa yang dulunya dimanfaatkan Exxon mengangkut alat berat kini ikut rusak karena Exxon tak lagi merehabnya. Menurutnya, jalan tersebut merupakan jalan negara yang dulunya sebagian digunakan perusahaan.

Camat Tanah Luas TM Yusuf juga mengakui di kecamatan yang kini dipimpinnya itu banyak jalan aspal yang mulai berlubang karena selama ini tak pernah diperbaiki. Ia berharap ExxonMobil walau operasionalnya telah dikurangi, namun dana rehablitasi lingkungan tetap dikucurkan dengan lancar.(ib)

Sumber : Serambinews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar